3 Steps to Personal Power

Sukses bisa datang dari rasa frustrasi, namun bisa juga karena inspirasi. Jalan mana pun yang sedang Anda lalui, tidak menjadi masalah, sepanjang empowering buat Anda.

Anda yang pernah hadir di kelas PERSONAL POWER, kami yakin bahwa Anda pasti masih memiliki Personal Power di dalam diri Anda masing-masing. Sebagaimana kami juga yakin, bahwa Anda masih ingat tiga “perbedaan yang membedakan” antara orang-orang sukses dan orang-orang kebanyakan. Ya…betul…, Outcome, Action, dan Belief.

Harapan kami, ketika Anda kehilangan arah, Anda dapat mencari inspirasi “kata-kata ajaib” yang berkaitan dengan Creating Outcome. Beberapa yang dapat kami contohkan:

Kalau satu dari sepuluh mimpi Anda menjadi kenyataan, maka bermimpilah lebih banyak, dan lebih banyak lagi. (RH. Wiwoho)
Hanya ikan mati yang berenang mengikuti arus. (Malcolm Muggeridge)
Saat Anda kekurangan motivasi atau percaya diri, Anda dapat mengumpulkan semangat lewat kata-kata mutiara tentang Taking Action atau Empowering Belief, seperti pepatah berikut:

Sungguh sulit, jika aku terpaksa. Dan betapa mudahnya, jika aku mau. (Sondra A. Barness)
Perjalanan sejauh satu mil dimulai oleh langkah pertama. (Pepatah Cina Kuno)
Sukses adalah proses memenangkan dan mengumpulkan keberhasilan-keberhasilan kecil. (RH. Wiwoho)
Kami berharap, kata-kata atau kalimat apapun yang menginspirasi Anda dengan kuat, dapat menjadi “anchor” positif buat perubahan dan kemajuan Anda.

Satu hal lagi yang dapat kita bawa dari seminar yang Anda hadiri saat itu, “Perubahan – sekecil apapun – kalau dilakukan secara konsisten setiap harinya, dapat membuat Anda dan sekitar Anda menjadi baik dan lebih baik lagi”.
Semoga.

Dicuplik dari salah satu materi training PERSONAL POWER bersama RH. Wiwoho – IndoNLP.

February 2012

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *