Terlalu PD (Bag.2)

Artikel ini adalah lanjutan dari sebelumnya, jika belum membaca klik disini

Tiga Pekerjaan Rumah

Contoh kasus. Banyak orang yang cuma paham “secuil internet” – ditambah dengan mengikuti seminar sehari “Sukses Berbisnis Digital” – tiba-tiba melompat ke dalam kehebohan, melupakan hal-hal seperti hak cipta, hukum korporasi, menegosiasikan kontrak, teknik pemasaran, menentukan price, dan sebagainya.

Sejatinya, siapa saja yang menjanjikan (tertulis ataupun lisan): “Saya bisa memberi apa pun yang Anda butuhkan untuk sukses”, sesungguhnya sedang merancang orang untuk gagal dan menciptakan sebuah kubangan besar bernama bencana.

(Ingat, ketika Anda sibuk memodel berbagai keterampilan bisnis, apa yang terjadi dengan tabungan, rumah dan mobil Anda?)

NLP menyediakan seperangkat keterampilan yang sangat powerful. Dengan NLP, Anda bisa memodel atau belajar dengan jauh lebih efektif. Namun ini belum cukup. Kalau Anda berniat menjadi entrepreneur, kerjakan dulu tiga pekerjaan rumah (PR) Anda, sementara Anda masih bisa menikmati gaji dari pekerjaan Anda.

Saya tidak mengatakan “Dilarang Jadi Pengusaha”, namun dalam workshop sudah sering saya katakan bahwa “perbedaan yang membedakan” antara orang-orang yang sukses dan gagal ada pada “sikap, teknik dan metodologi.” Inilah tiga PR yang harus Anda kerjakan dulu.

Sumber :
Buku # 2 dari 3 buku terbaru RH Wiwoho yang terangkum dalam
Trilogi Pemimpin, Wanita dan Terapis.

Trilogi # 1 berjudul : Ketika Maju Salah Mundur pun Salah,
Trilogi # 2 : Terapi-terapi Kilat, dan
Trilogi # 3 : Sahabatku Bernama Takut.
Tersedia di toko buku terdekat.

Desember 2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *